MENABUNG UANG DI CELENGAN


Pada suatu hari saya ingin membeli sebuah HP. Lalu saya berniat ingin menabung uang di celengan supaya keinginan itu tercapai. Setiap harinya saya rutin memasukkan uang di dalam celengan tersebut sebesar Rp10.000. Dua minggu berlalu, uang tabungan itu semakin bertambah. Alangkah bodonya saya, saya membongkar celengan tersebut karena saya tertarik ingin membeli baju di toko, kemudian saya membongkar celengan itu dan mendapatkan uang sebesar Rp140.000. Saya ambil uang sebesar Rp110.000 dan uang saya tersisa Rp30.000. Sesaat saya sudah membeli baju dan saya langsung pulang ke rumah. Tibanya di rumah saya merasa lapar dan ketika melihat makanan di dapur betapa terkejutnya saya ternyata makanan tidak ada. Pada aklhirnya timbut niat hati ini ingin membeli bakso. Apalah daya duit tidak ada, setelah saya ingat-ingat saya masih memiliki uang dalam celengan. Tanpa berpikir panjang saya membongkar kembali tabungan tersebut dan ku ambil uang Rp15.000 untuk membeli bakso tersebut. Setelah kenyang memakan bakso saya terduduk diam sembari memikirkan uang saya yang tersisa hanya Rp15.000. Harapan saya untuk bisa membeli HP musnahlah sudah. Semoga kalian tidak mengalami hal yang serupa.


___ Ndan Olok ___