abdullohaja@gmail.com

Sunday, January 13, 2013

KARANGAN PERSUASI: JANGAN KUNCI KELAS KU


JANGAN KUNCI  KELAS KU,,,!!!

Suasana disaat mau masuk kelas sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya, dulu sebelum dosennya datang aku dan teman-teman sudah berkumpul di dalam kelas tapi sekarang suasana itu berubah 100%, kami menunggu di depan kelas dengan kebisingan yang luar biasa sehingga mengganggu kelas lain dalam belajar. Biasanya sebelum dosen datang kami menunggu sambil membaca buku dan belajar sendiri tanpa dipandu dosen namun sekarang itu tidak terjadi lagi.


          Orang bijak pernah berkata “dibalik hal yang positif tentunya ada hal yang negatif”, saya rasa itu tepat sekali, kenapa tidak? Karena kelas dikunci, kelas menjadi bersih dan tetap rapih, tetapi jika dipikir lebih mendalam mengunci kelas bukan solusi yang tepat untuk mengatasi itu semua, seorang dosen seharusnya mampu mengontrol kelas pada saat mengakhiri kuliah supaya kelas bisa kembali dalam kondisi semula, tapi pada kenyataannya tidak semua dosen seperti itu.

          Bila dilihat lebih mendalam, masalahnya bukan hanya kebersihan saja tetapi ada masalah lain yang susah untuk diatasi yaitu apabila kelas tidak dikunci yang biasa terjadi adalah kelas-kelas kosong yang terletak dipojok digunakaan oleh mahasiswa untuk berbuat yang tidak sejalan dengan norma, dan itu yang menguatkan pihak lembaga untuk mengoonci kelas, tetapi menurut saya itu bukan solusi yang tepat untuk mengatasinya, karena tidak semua mahasiswa berbuat seperti itu jadi menurut saya pihak lembaga membuat semacam bagian pengawasan kampus yang tugasnya menghukum bagi mahasiswa dalam melanggar aturan yang sudah ditentukan lembaga seperti cara berpakaian, membawa makanan, dll.

          Jika suatu hari nanti kita diberi kesempatan untuk dibuka kembali kelas kita, maka diharapkan kerja samanya diantara mahasiswa dan pihak lembaga, untuk saling menjaga kebersihan, sebab masalah yang ada diampus bukan tanggung jawab dari pihak kampus saja tetapi juga mahasiswa sangat berperan penting di dalamnya untuk saling menjaga khususnya tentang aturan yang sudah dibuat oleh pihak lembaga. Semoga apa yang kita lakukan yang bersifat positif akan membuahkan hasil yang lebih baik.


 
JANGAN MENGHARAPKAN JALAN PINTAS UNTUK BISA MENDAPATKAN SUKSES YANG BERTAHAN LAMA

No comments:

Post a Comment